Bagaimana Cara Menggunakan VPN Android yang sudah di ROOT

Ketika muncul pertanyaan tentang bagaimana cara menggunakan VPN Android? Tentu sebagian banyak orang yang masih awam tentang VPN tidak mengetahui maksud dari pembahasan Cara Menggunakan VPN Android ini.

Namun bagi kalian yang sudah mengakses ulasan ini pastinya sudah mengerti tentang istilah VPN ini atau setidaknya mengerti dasar pengertian dari istilah VPN. Istilah VPN atau Virtual Private Network adalah sebuah akses internet pribadi (internet private).

Dengan begitu pengguna VPN ini dapat mengakses internet tanpa bisa di lacak oleh layanan penyedia jaringan maupun server di internet.

Bagaimana Cara Menggunakan VPN Android yang sudah di ROOT, cara menggunakan vpn di android tanpa root, cara setting vpn android kartu 3, vpn gratis telkomsel, alamat server vpn, cara setting vpn xiaomi, cara setting vpn axis, cara mengatur vpn di xiaomi, server vpn gratis tercepat

Secara garis besar VPN memiliki fungsi sebagai penyedia layanan internet dari pihak ketiga yang dapat menjanjikan sebuah koneksi pribadi dengan tingkat keamanan tinggi dan kenyamanan saat mengakses internet.

Setelah mengetahui pengertian dasar dan fungsi dari VPN maka berikutnya akan dibahas mengenai bagaimana cara menggunakan VPN Android yang sudah di root.

Cara Menggunakan VPN Android

Penggunakan VPN (Virtual Private Network) untuk android sebenarnya tidak lah sulit apabila kalian sudah mengetahui caranya. VPN sendiri biasa terdapat operation system seperti Android, iPhone, windows dan lain-lain. Penggunaan VPN dari beberapa OS tersebut memiliki fungsi yang sama walaupun berbeda-beda sistem operasinya.

Kembali ke pertanyaan awal bagaimana cara menggunakan vpn untuk android ?

Sebenarnya untuk cara menggunakan VPN Android bisa dilakukan dengan berbagi cara, salah satunya adalah dengan melakukan root diperangkat Android yang akan digunakan.

Alasan melakukan root terlebih dahulu di perangkat Android untuk memudahkan proses install aplikasi VPN untuk Android. Setiap aplikasi atau software VPN untuk Android kebanyakan bisa digunakan mengharuskan Hp Android sudah di root terlebih dahulu. 

Alasan lainnya adalah dikarenakan sebagian akses aplikasi VPN Android ini tidak di izinkan untuk sistem android yang belum di root.

Dengan melakukan root di Perangkat Android maka sistem yang ada disana dapat menghentikan dan menghilangkan security atau pengaman bawaan dari sistem operasi Android tersebut.

Penggunaan VPN Android ini nantinya dapat digunakan untuk mengakses internet tanpa biaya atau GRATIS, akan tetapi tidak semua penyedia aplikasi VPN  menyediakan akses internet secara gratis.

Sebagian VPN akan memberikan akses internet dengan kuota gratis tertentu.

Pertanyaan berikutnya yang sering ditanyakan adalah Apakah akses internet gratis ini sebenarnya disediakan VPN atau tidak?

Jawabannya adalah "TIDAK". Karena penyedia VPN tersebut hanya merubah perangkat Android yang digunakan tidak bisa dideteksi oleh provider kartu yang digunakan. Jadi bisa dikatakan perangkat dapat mengakses internet tanpa harus diketahui dengan menggunakan penyedia aplikasi VPN ini.

Akan tetapi kebanyakan untuk bisa menggunakan VPN Android ini harus terlebih dahulu memiliki sedikit kuota untuk bisa menghubungkan akses internet ke VPN.

Untuk kecepatan Akses internetnya sendiri masih sama dengan kecepatan kartu yang digunakan. Jadi bisa dikatakan kecepatan koneksi /speed akses internet tergantung dari kecepatan inetrnet pada provider yang digunakan di perangkat Android.

Itulah setidaknya penjelasan sedikit tentang bagaimana cara menggunakan VPN Android yang sudah root terlebih dahulu. Dan semoga informasi ini bermanfaat dan mambantu menambah pengetahuan mengenai VPN (Virtual Private Network).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menggunakan VPN (Virtual Private Network) GRATIS di HP Android

FREE download whatsapp for tablet samsung yang Berbasis Android